RANAH MINANG

Mounting created Bloggif Mounting created Bloggif

Kamis, 09 Agustus 2012

oleh:Rina Pili

Tokoh Minang asal Sulit Air,Kabupaten Solok, Rainal Rais Datuak Rajo Sati Nan Mulie meninggal dalam usia 69 tahun di Gleneagles Hospital Singapore, Rabu (1/8/2012) pukul 14.00 waktu Singapura.

Kabar wafatnya Rainal disampaikan pihak keluarga yang juga disampaikan di milis RantauNet. Informasi berikutnya, jenazah almarhum akan dibawa ke Jakarta Kamis (2/8/2012) dan dijadwalkan sampai di Bandara Soekarno-Hatta pukul 13.00 WIB. Kemudian dibawa ke rumah duka Jalan Pejanten Barat II No. 14 Jakarta Selatan.

Rencananya jenazah almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2012) pukul 07.00 WIB.

Rainal Rais adalah tokoh minang yang terkenal aktif berorganisasi. Bahkan buku biografinya yang terbit 2003 berjudul "Abdi Organisasi". Ia berperan aktif membesarkan Sulit Air Sepakat (SAS), organisasi perantau Sulit Air yang terkenal.

Rainal yang memiliki bisnis percetakan dan penerbitan juga aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Gebu Minang, dan sejumlah organisasi lain.

Yang paling mengesankan banyak orang terhadap Rainal Rais adalah keramahannya, sikap bersahabat dengan semua orang, dan tidak ketinggalan dalam pergaulan. Termasuk bergaul di dunia maya. Meski berusia di atas 60 tahun, pria kelahiran Sulit Air 27 Oktober 1943 ini masih aktif di Facebook menyapa teman dan milis orang Minang, RantauNet.

Rainal meninggalkan istri tercinta, Yulmatri Rainal Rais dan anak-anak Raimond Rais, Raizon Rais, Riana Dewi Rais, Rosputi Rais, dan Rosmala Rais.

Selamat jalan Pak Rainal Rais. Banggalah Sumatera Barat telah memilikimu

Tidak ada komentar: